Rabu, 20 April 2011

Kok Tong Coffe




Kopi yang masuk kedalam Kingdom : Plantae, Ordo : Gentianales, Famili : Rubiaceae, dan Genus : Coffea adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstrak biji tanaman kopi. Secara umum, terdapat dua jenis biji kopi, yaitu  arabika dan robusta. Menurut Harvard Women’s Health, konsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi risiko diabetes pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, penyakit parkinson, kerusakan fungsi hati (sirosis), penyakit jantung serta menghambat penurunan daya kognitif otak. Selain dampak positif kopi juga memiliki efek negatif tentunya adanya Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang berakibat kecanduan. Kafein mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah, namun efek negatif itu bisa muncul bila kita mengkonsumsi secara berlebihan. Selain berdampak negatif  kafein  di dalam tubuh juga berfungsi meningkatan kerja psikomotor sehingga tubuh tetap terjaga dan memberikan efek fisiologis berupa peningkatan energi .

Di Indonesia istilah warkop mungkin tidak asing lagi di telinga kita, dari tempat nongkrong, sekedar melepas lelah sampai bisnis pun bisa terjadi dilokasi yang namanya warkop.  Didaerah Sumatra khususnya banyak sekali berdiri warung kopi, bukan hal yang sulit untuk menemuinya dari warung kopi sederhana, menengah dan super class pun ada. Kerena memang masyarakatnya yang gemar ngopi  dan itu rutinitas yang sulit untuk ditinggalkan karena sudah terbiasa dilakukan.

Salah satunya di daerah Siantar ada tempat ngopi yang bernama Kok Tong Coffe berada di daerah jalan Sutomo lantai 2, Kok Tong Coffe ini sudah berada sejak tahun 1925 . Menurut warga sekitar tempat ini memang sudah terkenal bukan hanya didaerah siantar saja tetapi diluar daerah itupun tau dan menjadi salah satu rujukan bila kita mau ngopi enak di daerah siantar. Selain tempatnya yang lumayan nyaman untuk sekedar ngobrol santai ataupun ngomongin bisnis harga yang ditawarkanpun tidak membuat dompet tipis alias standar. So kalau berkunjung ke Kota Siantar jangan lupa kunjungi Kong Tong Coffe. SALAM LESTARI.. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar